Liga Italia

Badai Krisis Mereda, Inter Milan Untung Usai Bursa Transfer Ditutup

Kamis, 2 September 2021 15:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Mattia Ozbot/Getty Images
Selebrasi Hakan Calhanoglu bersama para pemain Inter Milan. Copyright: © Mattia Ozbot/Getty Images
Selebrasi Hakan Calhanoglu bersama para pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Badai krisis finansial di Inter Milan tampaknya telah mulai mereda setelah mereka diketahui berhasil meraup untung di bursa transfer musim panas kemarin.

Sesaat setelah bursa transfer musim panas 2021 resmi ditutup, Inter Milan dikabarkan berhasil meraup untung sebesar 120 juta euro dan sukses memangkas tagihan gaji sebesar 25 juta euro.

Laporan dari Football Italia menyebutkan jika raupan untung tersebut berhasil Inter Milan catatkan setelah mereka sempat diterpa badai krisis finansial sesaat usai dinobatkan sebagai kampiun Liga Italia 2020/21.

Keuntungan yang Nerazzurri catatkan di bursa transfer musim panas kemarin diketahui melebihi target yang dicanangkan oleh Presiden Inter Milan, Steven Zhang.

Zhang diketahui menargetkan keuntungan senilai 70 juta euro dengan total tagihan gaji berkurang antara 15-20 persen.

Keuntungan transfer Inter Milan sebagian besar diperoleh dari hasil penjualan Romelu Lukaku ke Chelsea dan Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara nominal gaji bisa berkurang secara signifikan usai Inter Milan memutuskan untuk melepas beberapa pemain mereka, termasuk Radja Nainggolan dan Joao Mario.