Liga Indonesia

Alarm Pertahanan, Bek Asing Barito Putera Dipastikan Absen Lawan Persib

Jumat, 3 September 2021 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa Barito Putera. Bek asing andalan mereka sejak 2019, Cassio de Jesus dipastikan absen di laga terdekat melawan Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung di laga pembuka Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/9/21) malam. Lokasi di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas sebab rivalitas Barito Putera dan Persib Bandung sudah terjalin cukup lama, bahkan sejak kompetisi Liga Indonesia 1994-1995.

Saat ini, Barito Putera juga menggunakan jasa pelatih lokal, Djajang Nurdjaman, yang notabene adalah salah satu mantan pemain dan pelatih legendaris Persib pada masanya.

Laskar Antasari telah menyiapkan segala sesuatu untuk menjajal Persib, termasuk materi pemain terbaik. Hanya saja, bek asing Cassio de Jesus dipastikan absen di laga ini.

Menurut Djanur, Cassio masih dalam masa pemulihan cedera. Namun, Barito Putera masih memiliki banyak stok bek, terutama pemain muda yang punya motivasi tinggi.

Selain itu, bek asing Azamat Baimatov juga dalam kondisi baik, sehingga bisa menjadi panutan di lini pertahanan Barito Putera.

"Satu pemain kami tak bisa tampil. Dia masih cedera, dalam proses penyembuhan, yaitu Cassio Jesus, sementara pemain asing yang lain siap," ungkap pelatih Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers, Jumat (3/9/21).

"Saya cukup puas dengan materi musim ini karena pemain muda kami juga bertalenta. Bukannya mentah banget lah, beberapa juga dipanggil timnas Indonesia kelompok usia muda," cetusnya.