Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Chile vs Brasil, Tim Samba Menang Tipis

Jumat, 3 September 2021 10:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© CBF
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Chile vs Brasil, Kamis (2/9/21). Copyright: © CBF
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Chile vs Brasil, Kamis (2/9/21).

INDOSPORT.COM - Brasil berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Chile di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/21).

Bertanding di Estadio Monumental David Arellano, Brasil sukses menyabet tiga poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Everton Ribeiro di menit ke-64.

Jalannya Pertandingan:

Tim tuan rumah mendapat peluang di menit ke-14. Eugenio Mena melepaskan sebuah crossing ke dalam kotak penalti. Akan tetapi tampaknya bola terlalu dekat dengan kiper Brasil sehingga berhasil ditangkap.

Brasil masih kesulitan menunjukkan tajinya di babak pertama. Pertandingan berjalan dengan alot, sejumlah pelanggaran terjadi di babak pertama.

Memasuki menit ke-31, Eduardo Vargas mendapat peluang. Ia menyundul bola rebound dari jarak dekat. Akan tetapi kiper Brasil mampu melakukan penyelamatan berkelas untuk menggagalkan usaha ini.

Masih belum bisa cetak gol, skuad Chile pantang menyerah. Mereka kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-40.

Arturo Vidal melepaskan tembakan dari jarak menengah setelah mendapatkan umpan. Tembakannya terlihat akan masuk ke sisi kiri gawang, namun Weverton memiliki pengamatan lain dan berhasil lakukan sebuah penyelamatan briliant.

Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Skor sementara 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Chile.