Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 2021: PSS Sleman vs Persija, Pantang Terjungkal dari Macan

Jumat, 3 September 2021 15:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta pada Liga 1 2021/22 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (05/09/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta pada Liga 1 2021/22 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bersiap meladeni laga perdana di BRI Liga 1 2021-2022. Tak tanggung-tanggung, pasukan Super Elja langsung berjumpa dengan Persija Jakarta, Minggu (6/9/21).

PSS Sleman bersiap meladeni perlawanan Persija di Stadion Pakansari. Menghadapi Persija Jakarta, memang PSS menyadari persiapan cukup mepet. Namun, Pasukan Super Elja tidak mau terjungkal dari tangan Macan Kemayoran.

"Saat ini masih dalam proses pengembalian kondisi fisik para pemain. Dari latihan virtual kemarin sampai baru beberapa hari ini kita bertemu,” kata Head of Departemen Football Performance PSS Sleman, Jan Saragih.

“Kami juga akan aktivasi semua pemain untuk mengembalikan teknikal dan taktikal mereka. Tentu kami manfaatkan waktu satu minggu ini untuk persiapan game pertama,” tambahnya.

Jan mengaku tak gentar, ia dan tim pelatih tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan.

“Target semua tim pasti ingin menang. Tapi kami juga harus bisa kembali menatap pertandingan berikutnya. Ini bukanlah pertandingan pertama dan terakhir, kita masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang,” urai Jan.

Sementara itu, Persija Jakarta pun mengusung misi serupa. Dimana mereka cuka membidik hasil maksimal di laga perdana.

Persija Jakarta sendiri memiliki modal berharga jelang laga perdana ini. Dimana Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir menghadapi Tira Persikabo.

Hasil kemenangan ini diakui Sudirman selaku asisten Pelatih cukup baik. Terlebih dari laga uji coba Persija mampu memperbaiki kekurangan yang ada.

"Dari laga itu terlihat kekurangan tim sudah mulai bisa teratasi. Tentu ini menjadi modal yang berharga menjelang Liga 1," ujar Sudirman.

Bahkan Sudirman sudah melakukan analisis kekuatan PSS Sleman melalui rekaman video. Dimana ia ingin mematangkan taktik dan strateginya.

"Jelang laga perdana nanti, tentu yang harus tim pelatih lakukan yang utama adalah menjaga kondisi fisik pemain. Kami juga telah menganalisa video dari calon lawan kami. Tujuannya tentu untuk memilih dan mematangkan taktik serta strategi terbaik saat menghadapi PSS nanti," cetusnya.