Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Skuat Asing Sama-sama Tak Komplit

Jumat, 3 September 2021 19:47 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (04/09/21). Copyright: © INDOSPORT
Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (04/09/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pertama BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Persela Lamongan yang rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (04/09/21).

Bila melihat dari materi pemain, PSIS sedikit lebih diunggulkan karena skuat yang lebih komplit. Namun kedua tim sama-sama tak akan menggunakan jasa empat pemain asing secara lengkap.

Dari kubu tuan rumah PSIS, pemain asing mereka, Brian Ferreira yang notabene mantan pemain Persela Lamongan ditinggal di Semarang karena mengalami cedera. Praktis, PSIS hanya membawa tiga pemain asing yakni Jonathan Cantillana, Bruno Silva, dan Wallace Costa.

Hal lebih parah dialami oleh Persela. Mereka terpaksa hanya dapat memainkan dua pemain asing setelah Guilherme Batata mengalami cedera yang cukup serius dan menyebabkan pemain asal Brasil ini absen selama beberapa bulan.

Menghadapi pertandingan besok, Persela hanya mengandalkan dua pemain asing yakni Demerson Costa dan Ivan Carlos.

Dari segi pemain lokal, PSIS bisa dikatakan memiliki skuat yang lebih mentereng karena mereka memiliki nama-nama seperti Pratama Arhan, Septian David Maulana, dan Hari Nur Yulianto.

Sementara Persela banyak dihuni pemain muda dan hanya ada nama Ahmad Bustomi dan M. Zaenuri yang dikatakan memiliki pengalaman di kompetisi Liga Indonesia.