Bola Internasional

PSG Was-was, Kylian Mbappe Tinggalkan Skuat Prancis karena Cedera

Jumat, 3 September 2021 17:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe membuat klubnya Paris Saint-Germain was-was setelah dilaporkan mengalami cedera dan harus meninggalkan skuat Prancis. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe membuat klubnya Paris Saint-Germain was-was setelah dilaporkan mengalami cedera dan harus meninggalkan skuat Prancis.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe membuat klubnya Paris Saint-Germain was-was setelah dilaporkan mengalami cedera dan harus meninggalkan skuat Prancis.

Kylian Mbappe diketahui sempat merasakan sakit pada otot betisnya di akhir pertandingan Timnas Prancis melawan Bosnia yang berakhir imbang 1-1, Kamis (02/09/21) kemarin.

Cederanya tersebut memaksa Mbappe meninggalkan kamp pelatihan Timnas Prancis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut laporan dari L’Equipe, hasil pemeriksaan MRI menunjukkan cedera Mbappe tidak parah namun pihak timnas enggan mengambil risiko dengan memainkan sang penyerang di laga berikutnya. 

Ini menjadi pukulan besar bagi Didier Deschamps karena skuatnya dipastikan tidak akan diperkuat Mbappe untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Timnas Prancis dijadwalkan akan menghadapi Ukraina (Minggu, 5 September) dan berselang tiga hari kemudian melawan Finlandia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Di sisi lain,  kondisi Mbappe ini tidak membuat Deschamps kelabakan mencari penggantinya.  Deschamps yakin tanpa Mbappe skuatnya masih mampu meraih enam poin di dua laga berikutnya untuk mengunci status juara grup.

Sekedar informasi, Timnas Prancis kini menempati puncak klasemen sementara grup G Kualifikasi Piala Dunia dengan koleksi delapan poin, unggul empat poin dari Ukraina di posisi kedua.

Mbappe sendiri saat ini sudah pulang ke ibukota Paris untuk menjalani pemulihan. Setelah timnas Prancis, kondisinya ini juga membuat klubnya PSG was-was jika Mbappe tidak bisa pulih tepat waktu.

Artinya, Mbappe kemungkinan masih akan absen ketika pasukan Mauricio Pochettino melanjutkan turnamen pascajeda internasional. Meski begitu, PSG sampai saat ini belum memberikan pernyataan soal hal ini.

Kylian Mbappe pun mengungkapkan kekecewaannya dengan cedera ini. Dia mengunggah fotonya tengah terduduk di lapangan sambil kesakitan di instagram-nya (@k.mbappe).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)