Liga Indonesia

Barito Putera Dihuni Banyak Pemain Muda, Robert Pastikan Persib Waspada

Sabtu, 4 September 2021 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai potensi ledak Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21).

Menurutnya, dominasi pemain muda di tubuh Barito Putera tidak menjadi keuntungan bagi Persib yang saat ini dihuni banyak pemain berkualitas dan sarat pengalaman. Pasalnya, pasukan Djadjang Nurdjaman tetap bisa menunjukkan kualitasnya.

Hal itu bisa dilihat di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pemain muda Barito Putera yang diberi kesempatan bermain mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan tampil penuh motivasi.

"Bukan keuntungan. Tentunya tidak saya rasa. Kalian bisa melihat sendiri beberapa bulan lalu di Piala Menpora," kata Robert Rene Alberts, Jumat (3/9/21).

"Mereka punya banyak pemain muda bertalenta di Indonesia dan bermain dengan bagus di Piala Menpora. Karena ingin menunjukkan determinasi serta kerja keras, mereka bermain tanpa beban," ucapnya menambahkan.

pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, beban menjelang pertandingan perdana justru ada di kubu Persib Bandung yang dihuni banyak pemain berpengalaman, sehingga dituntut harus bisa menunjukkan kualitasnya.

Meski begitu, Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Barito Putera, supaya di laga nanti bisa meraih hasil maksimal.

"Sedangkan kami kini berada di bawah tekanan, karena kami mempunyai skuat yang bagus dan merupakan penantang gelar juara, tapi kami harus bisa berdampingan dengan itu (tekanan). Jadi ada pendekatan berbeda pada pertandingan ini dari masing-masing tim," jelasnya.