Liga Indonesia

Persib Dominan Asing dan Barito Andalkan Pemain Muda, Djanur: Sama Saja

Sabtu, 4 September 2021 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Adanya perbedaan materi pemain antara Persib Bandung dan Barito Putera di Liga 1 2021-2022 rupanya tidak membuat pelatih Djajang Nurdjaman gentar. 

Sebagaimana diketahui, Barito Putera akan menjalani laga perdana Liga 1 2021-2022 melawan Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21) nanti malam.

Secara statistik, Barito Putera masih unggul perolehan poin dari Persib dalam pertemuan Liga 1. Hanya saja, Maung Bandung cenderung mengerikan secara materi pemain.

Untuk amunisi asing, Persib Bandung mengandalkan Wander Luiz (striker), Geoffrey Castillion (striker), Mohammed Rashid (gelandang), dan Nick Kuipers (bek).

Sementara untuk pemain naturalisasi, Persib juga diunggulkan dengan kehadiran nama-nama berlabel timnas Indonesia. Ada Marc Klok, Ezra Walian, Esteban Vizcarra, serta Victor Igbonefo.

Berbanding terbalik dengan Barito Putera yang mengandalkan pemain jebolan dari akademi mereka sendiri, dan mayoritas belum mencicipi kompetisi kasta tertinggi.

Meski demikian, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku tidak ingin ambil pusing. Jika menimbang untung rugi, tak ada satu pihak yang diuntungkan dalam formasi ini.

"Bicara soal materi, harus diakui Persib luar biasa dengan pemain asing dan naturalisasi mereka. Sebaliknya, kami akan lebih banyak menurunkan pemain hasil binaan kami sendiri," ungkap Djanur, sapaan akrabnya.

"Kecuali Rizky Pora dan Bayu Pradana yang senior, sisanya adalah pemain muda. Kalau melihat untung rugi, sepertinya sama saja," tambah mantan pelatih Persib Bandung itu.