Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Swiss vs Italia: Ajang Pelampiasan Gli Azzurri

Sabtu, 4 September 2021 21:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Italia yang dimainkan di Stadion St. Jakob-Park, Minggu (05/09/21) Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Italia yang dimainkan di Stadion St. Jakob-Park, Minggu (05/09/21)

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Italia yang dimainkan di Stadion St. Jakob-Park, Minggu (05/09/21) dini hari WIB.

Swiss akan menjamu tim kuat Italia di lanjutan penyisihan Grup C. Kedua tim saat ini merupakan tim-tim teratas di klasemen grup.

Italia memimpin klasemen dengan 10 poin dan belum kalah, sementara Swiss di posisi kedua dengan 6 poin. Bedanya, Swiss masih menyisakan dua laga tabungan.

Swiss menyongsong laga ini dengan kepercayaan diri setelah meraih kemenangan 2-1 atas Yunani. Sementara Italia sedikit tersendat usai ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria

Di atas kertas, Italia yang merupakan peraih trofi juara Euro 2020 memiliki skuad yang lebih mumpuni ketimbang Swiss. Gli Azzurri diyakini masih akan menurunkan sebagian besar Starting XI di final Euro. Mereka juga bertekad menjadikan laga ini sebagai pelampiasan hasil negatif saat menjamu Bulgaria.

Meski begitu, ada beberapa perubahan yang dilakukan Roberto Mancini, seperti memberikan kesempatan kepada Davide Calabria untuk tampil menggantikan Florenzi.

Selebihnya, Italia masih akan mengandalkan duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di lini belakang, trio Nicolo Barella, Jorginho, Marco Veratti di tengah, serta trisula Federico Chiesa, Ciro Immobil, dan Lorenzo Insigne di lini depan.

Sementara tim tuan rumah Swiss akan memainkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan tiga bek Nico Elvedi, Fabian Schr, dan Manuel Akanji di belakang, serta duet Ruben Vargas - Haris Seferovi di depan. Nama Xherdan Shaqiri sendiri masih akan diandalkan meski tampil dari bangku cadangan.

Melihat kekuatan kedua tim, Italia diprediksi akan tampil dominan di laga ini. Kemenangan tipis bisa diraih oleh Italia atas Swiss.