Bola Internasional

Sebelum Kiper Indonesia, Klub Raksasa Yunani Ini Lebih Dulu Diperkuat Eks Persib

Sabtu, 4 September 2021 06:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM – Selain diperkuat kiper berdarah Indonesia, Cyrus Margono, salah satu klub dari Liga Yunani ini pernah jadi pelabuhan karier eks Persib Bandung.

Baru-baru ini, nama Cyrus Margono memang jadi perbincangan hangat terutama di sejumlah media Tanah Air.

Pasalnya, pemain yang diketahui memiliki darah Indonesia itu resmi bergabung dengan salah satu tim Liga Yunani, Panathinaikos musim panas ini.

Dilansir dari akun Instagram resmi klub @fcpanathinaikos pada Kamis (02/09/21) lalu, Prasinoi (julukan Panathinaikos) baru saja memboyong 5 untuk tim B Panathinaikos atau kelompok umur U-23.

Khusus bagi Cyrus Margono, dirinya merupakan bibit muda asal Indonesia yang besar di New York, Amerika Serikat.

“Saya lahir di New York, di mana saya mulai bermain sepak bola pada usia baru 4 tahun. Ayah dari Indonesia dan ibu dari Persia (Iran modern),” kata Cyrus Margono seperti dilansir dari Prasinostypos.

Sebelum kedatangan Cyrus Margono, nama Panathinaikos sebelumnya sempat menghiasi persepakbolaan Tanah Air.

Sebab, tim peraih 20 gelar Super League Greece 1 atau kasta teratas Liga Yunani tersebut pernah jadi pelabuhan karier salah satu eks bintang Persib Bandung, Michael Essien.

Diketahui sebelum bergabung dengan Persib Bandung pada gelaran Liga 1 2017 silam, Michael Essien sempat semusim berseragam Panathinaikos.

Bersama tim yang bermarkas di Leoforos Alexandras Stadium itu, Michael Essien tampil sebanyak 15 pertandingan dan mencetak satu gol di semua ajang.