Liga Indonesia

Persib Bandung Kehilangan Banyak Pemain Penting Jelang Lawan Barito Putera

Jumat, 3 September 2021 21:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Tim Persib berkumpul di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, menjelang keberangkatan ke Tangerang, Jumat (03/09/21), untuk persiapan menghadapi Barito Putera di laga perdana BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Tim Persib berkumpul di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, menjelang keberangkatan ke Tangerang, Jumat (03/09/21), untuk persiapan menghadapi Barito Putera di laga perdana BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus kehilangan beberapa pemainnya menjelang pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 mengahadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan tersebut Supardi Nasir dipastikan tidak bakal tampil lantaran mengalami cedera engkel. 

Kemudian, Henhen Herdiana juga tidak bisa tampil pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022, pasalnya pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini baru menjalani satu kali dosis vaksin. Sedangkan syarat untuk bisa bermain harus memenuhi dua kali dosis vaksin.

Robert Alberts menuturkan, selain Henhen ada enam pemain lain yang baru menjalani dosis vaksin tahap satu. Sehingga, mereka terpaksa tidak di bawa saat tim berangkat ke Tangerang, Jumat (03/09/21).

"Iya Supardi tidak akan bermain karena cedera dan kami tidak bisa mengambil resiko dengan memainkannya," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (03/09/21).

"Dan bukan hanya itu, di posisi itu Henhen juga tidak bisa bermain karena dia adalah satu dari tujuh pemain yang belum menerima vaksin kedua jadi kami tidak bisa membawanya," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain Supardi dan tujuh pemain tersebut, striker asing asal Belanda, Geoffrey Castillion juga terpaksa tidak dibawa ke Tangerang. Padahal, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu sebelumnya masuk dalam daftar 20 pemain yang disiapkan menghadapi Barito Putera.