Bola Internasional

Usai Tinggalkan San Siro Akhir Musim Lalu, Mantan Bintang AC Milan Resmi Pensiun

Sabtu, 4 September 2021 00:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sempre Milan
Penyerang veteran Mario Mandzukic resmi memutuskan gantung sepatu usai meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan, akhir musim lalu. Copyright: © Sempre Milan
Penyerang veteran Mario Mandzukic resmi memutuskan gantung sepatu usai meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan, akhir musim lalu.

INDOSPORT.COM – Penyerang veteran Mario Mandzukic resmi memutuskan gantung sepatu usai meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan, akhir musim lalu.

Kabar mengejutkan datang dari mantan penyerang AC Milan, Mario Mandzukic. Bintang asal Kroasia ini resmi menyatakan dirinya pensiun dari dunia sepak bola.

Seperti diketahui, Mandzukic bergabung dengan Rossoneri pada paruh kedua musim lalu dengan kontrak 6 bulan. Sayangnya, eks Juventus itu gagal memberikan dampak berarti.

Selama membela Milan, sang penyerang hanya tampil 10 kali di Serie A Italia, dengan hanya 1 kali menjadi starter. Tak hanya itu, ia pun gagal mencetak 1 gol pun untuk Rossoneri.

Mandzukic pun kemudian meninggalkan AC Milan pada akhir Mei 2021. Tak berhasil mendapatkan klub baru, eks Bayern Munchen ini pun mendadak mengumumkan keputusannya untuk pensiun.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah foto sepatu sepak bola yang ia gunakan semasa kecil seraya mengenang momen-momen di karier sepak bolanya, seolah tengah bercerita kepada dirinya semasa kanak-kanak.

“Dear Mario kecil, ketika mengenakan sepatu ini untuk pertama kalinya, kau tak bisa membayangkan apa yang kaurasakan di dunia sepak bola,” tulisnya.

“Kau akan mencetak gol di tingkatan tertinggi, dan kau akan memenangkan trofi terbesar bersama klub terbesar. Kau akan mewakili negaramu dengan bangga, dan turut mencetak sejarah untuk olahraga Kroasia.”

“Kau akan sukses berkat orang-orang baik di sekitarmu: rekan setim, pelatih, penggemar, keluarga, agen, dan teman-teman yang akan selalu ada untukmu.”

“Kau akan bersyukur karena memiliki mereka. Dan terutama, kau akan sukses karena kau selalu memberikan yang terbaik. Pada akhirnya, inilah yang paling kaubanggakan. Kau akan banyak berkorban, tapi kau tahu semua itu akan sepadan karena semua momen-momen luar biasa,” tulis Mario Mandzukic.

“Kau akan mengenali waktunya untuk pensiun, untuk menyimpan sepatu ini di lemari, dan kau tidak akan punya penyesalan apa pun. Sepak bola akan selalu menjadi bagian hidupmu, tapi kau tak sabar membuka halaman baru,” pungkas sang penyerang.