Bursa Transfer

Meski Gratis, Real Madrid Tetap Keluar Uang Selangit untuk Kylian Mbappe

Minggu, 5 September 2021 15:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Marko Đurica/Reuters
Kylian Mbappe menyesal usai gagal mencetak gol di laga Prancis vs Swiss Copyright: © Marko Đurica/Reuters
Kylian Mbappe menyesal usai gagal mencetak gol di laga Prancis vs Swiss

INDOSPORT.COM - Real Madrid terus berupaya memastikan bahwa Kylian Mbappe akan gabung di musim panas mendatang setelah rencana mendatangkannya pada bursa transfer kemarin ditolak oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Nantinya, Los Blancos akan dapat secara gratisan menyusul status transfer Mbappe yang berstatus free agent. Namun demikian, bukan berarti Madrid tak mengeluarkan biaya lagi. Pasalnya, ada biaya penandatanganan atau signing-on fee.

Bahkan biaya yang akan dikeluarkan untuk proses penandatanganan nanti akan mengeluarkan biaya besar yaitu 80 juta euro atau setara dengan 1,35 triliun rupiah. 

Angka signing-on fee ini terbilang sangat besar. Bahkan disebut-sebut ini adalah proses penandatanganan pemain terbesar dalam sejarah klub.

Angka ini memang masih jauh lebih rendah dari tawaran Madrid yang ditolak PSG yang mencapai 200 juta euro (Rp3,38 triliun).

Mbappe sejauh ini masih menolak tawaran kontrak baru dari PSG. Sehingga pada transfer musim panas nanti dia bebas memilih klub mana yang ia minati. Saat ini disebut-sebut sudah ada 6 klub yang mengajukan tawaran mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Tapi sepertinya Mbappe akan memilih berlabuh ke Santiago Bernabeu mengingat Real Madrid adalah klub impian kecil pemain berusia 22 tahun tersebut. Sejumlah sinyal juga sempat diutarakan Mbappe kepada Madrid di akun sosial media miliknya.