Liga Indonesia

Persib Menang di Laga Perdana Liga 1, Esteban Vizcarra Bersyukur

Minggu, 5 September 2021 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku bersyukur di laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 timnya berhasil meraih kemenangan, Sabtu (04/09/21).

Kemenangan tim Maung Bandung ini didapat, setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Gol tunggal Persib pada laga tersebut, dicetak oleh Marc Klok pada menit 86 melalui tendangan bebas.

Esteban Vizcarra mengakui, pada pertandingan perdana tersebut masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya, lantaran pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Meski begitu, Esteban Vizcarra bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung tetap bersyukur, lantaran bisa melalui pertandingan perdana di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 dengan hasil maksimal.

"Seperti coach bilang tadi, kita hari ini menguasai ball posisi di Persib, kita mungkin sedikit kurang efektif di depan. Tapi kita juga lama gak main bola selama ini, tapi yang penting kita hari ini dapat tiga poin," kata Vizcarra saat konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penyebaran virus corona, pasalnya kompetensi musim ini bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Menurut pemain naturalisasi ini, penerapan protokol kesehatan dan beberapa tes yang harus dijalankan oleh pemain, pelatih dan official tim di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 bukan masalah.