Liga Indonesia

Buyarkan Kemenangan Persija, Dejan Antonic Bongkar Kunci Sukses PSS Sleman

Senin, 6 September 2021 09:55 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Copyright: © MO PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengawali kiprah di BRI Liga 1 2021-2022 dengan satu poin, usai bermain imbang 1-1 melawan Persja Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/21) semalam.

Tim Super Elang Jawa tertinggal lebih dulu melalui bek asing Yann Motta Pinto, sebelum akhirnya menyamakan skor di paruh kedua melalui sepakan jarak dekat Irkham Zahrul Milla.

Kerja keras tim yang mampu mendulang satu poin itu disyukuri oleh sang pelatih, Dejan Antonic, mengingat PSS Sleman menyimpan rekor jeblok.

"Saya cukup senang dengan hasil ini karena PSS tidak punya skor yang bagus ketika melawan Persija. Dua kali kalah satu kali seri dan tadi adalah gol pertama yang kita masukkan saat lawan Persija sejak musim kemarin," kata Dejan Antonic.

"Kami mungkin terlambat merespons dan panas, namun kerja keras pemain membuat kami punya peluang untuk menang," tambah juru taktik berpaspor Serbia tersebut.

Tak mau berpuas diri, Dejan Antonic pun berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap bekerja keras di setiap pertandingan, khususnya di laga terdekat kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9/21).

“Sebagai pelatih, saya respek sekali kepada para pemain. Jangan lupa tim kita baru mulai latihan enam hari lalu. Mungkin kami adalah satu-satunya tim yang terlambat persiapan, tapi bisa dilihat respons dari pemain. Mereka disiplin dan bekerja keras,” tambahnya.