Bola Internasional

Usai di Brasil, Cristian Romero dan Lo Celso Dapat Hukuman Lagi dari Tottenham

Senin, 6 September 2021 17:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sudah jatuh tertimpa tangga. Rasanya cocok untuk menggambarkan dua pemain Argentina milik Tottenham Hotspur Cristian Romero dan Giovani Lo Celso. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sudah jatuh tertimpa tangga. Rasanya cocok untuk menggambarkan dua pemain Argentina milik Tottenham Hotspur Cristian Romero dan Giovani Lo Celso.

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan dua pemain Argentina milik Tottenham Hotspur, Cristian Romero dan Giovani Lo Celso.

Pasalnya, setelah mereka terancam kena sanksi dari Brasil, kini mereka juga akan dikenai hukuman tambahan dari pihak klubnya yakni Tottenham Hotspur.

Melansir dari Football London, keduanya akan dikenai hukuman berupa denda ketika mereka kembali ke Tottenham Hotspur setelah laga Brasil vs Argentina resmi ditangguhkan.

The Lilywhites kabarnya marah besar pada Cristian Romero dan Giovani Lo Celso mengingat pihak klub-klub di Liga Inggris satu suara untuk tidak melepas pemain untuk pertandingan internasional yang dimainkan di negara-negara dengan risiko penularan covid-19 yang tinggi alias zona merah termasuk Brasil.

Dalam aturan FIFA sendiri, para pemain yang terpaksa membela negaranya di zona merah harus dikarantina terlebih dulu, baik saat sampai di Negara yang bersangkutan maupun saat kembali ke klubnya.

Kuat duagaan jika Cristian Romero dan Giovani Lo Celso tak mematuhi aturan klub dan kini mereka akan menanggung konsekuensinya.

Selain keduanya, pemain Tottenham Hostpur yang lain yakni Davinson Sanchez juga diperkirakan akan menerima denda setelah membela Kolombia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, sebelum kembali ke Kota London, Sanchez juga akan dikarantina selama 10 hari demi mentaati regulasi.