Bola Internasional

Resmi! Duel Brasil vs Argentina Ditunda Karena Pelanggaran Protokol Kesehatan

Senin, 6 September 2021 03:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Baru berjalan 6 menit, laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Argentina akhirnya resmi ditunda akibat dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Kejadian tak terduga mewarnai gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) yang mempertemukan dua rival abadi, Brasil vs Argentina, Senin (06/09/21) pukul 02.00

Laga baru berjalan 6 menit ketika tiba-tiba kepolisian dan otoritas kesehatan Brasil mendadak memasuki lapangan sehingga pertandingan pun berhenti.

Usut punya usut, tindakan ini dilakukan karena ada 4 pemain Argentina yang dianggap melanggar protokol Covid-19 yang berlaku di Brasil. Keempatnya adalah punggawa Tim Tango yang bermain di Liga Inggris yakni Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso, dan Christian Romero.

Keempatnya dinilai tidak mengikuti aturan yang mengharuskan pendatang dari Inggris untuk melakukan karantina selama 14 hari.

Lebih lanjut, keempatnya juga dinilai telah berbohong tentang keberadaan mereka di Inggris sebelum duel Brasil vs Argentina digelar.

Situasi ini pun membuat otoritas kesehatan Brasil meminta laga dihentikan dan keempat pemain tersebut dideportasi.

Pertandingan pun akhirnya terhenti dengan para pemain Argentina kemudian memasuki ruang ganti, setelah sebelumnya kapten Lionel Messi terlihat berdiskusi bersama perangkat pertandingan.