Bola Internasional

'Debut' Bersama Klub Yunani, Kiper Indonesia Cyrus Margono Telan kekalahan

Senin, 6 September 2021 09:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono, menelan kekalahan dalam debut bersama klub Yunani, Panathinaikos B.

Kesempatan itu sebenarnya jadi debut tidak resmi Cyrus Margono. Pasalnya pertandingan yang dilakoninya adalah laga persahabatan melawan klub Liga Super Yunani, Panaitolikos.

Dalam laga tersebut, Panathinaikos B menelan kekalahan 1-3 atas Panaitolikos. Cyrus Margono diberi kesempatan tampil di bawah mistar gawang sejak awal.

Sayangnya, Cyrus harus merasakan jalanya dijebol tiga kali oleh pemain Panaitolikos. Gol dari pihak lawan dicetak oleh Vergos pada menit ke-10 setelah mendapatkan assist dari rekannya, Morsey.

Delapan menit berselang, giliran Barone melepaskan tembakan jarak dekat. Gol ketiga dicetak oleh Karelis setelah mendapatkan umpan dari Fitopoulos.

Cyrus Margono kelabakan menghalau ketiga tembakan tersebut. Setelah itu Panathinaikos B berhasil memperkecil ketertinggalan jelang akhir laga melalui penggawa andalannya, Frokos.

Pertandingan persahabatan itu menjadi pengalaman penting bagi pemain keturunan Indonesia-Persia untuk mencicipi atmosfer sepak bola Yunani.