Bola Internasional

Rekor Dunia Baru! Italia Jadi Tim dengan Laga Tak Terkalahkan Terbanyak

Senin, 6 September 2021 05:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© @EURO2020
Rekor Dunia Baru! Italia Jadi Tim dengan Laga Tak Terkalahkan Terbanyak Copyright: © @EURO2020
Rekor Dunia Baru! Italia Jadi Tim dengan Laga Tak Terkalahkan Terbanyak

INDOSPORT.COM – Timnas Italia catatkan rekor dunia baru meski hanya bermain imbang kontra Swiss di partai teranyar, skuat Gli Azzurri kini jadi timnas dengan laga tak terkalahkan terbanyak sepanjang sejarah.

Dalam pertandingan terbarunya, Timnas Italia bertandang ke stadion St. Jakob-Park untuk menghadapi tim tuan rumah Swiss di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (06/09/21).

Menghadapi sang juara Piala Eropa 2020, Timnas Swiss yang kini dilatih Murat Yakin bermain cukup impresif terutama lini tengah mereka yang sanggup menghentikan aliran bola Italia.

Mengandalkan trio Michel Aebischer, Djibril Sow dan Fabian Frei sebagai gelandang bertahan, tim Swiss beberapa kali sukses lakukan intersep saat Italia membangun serangan.

Italia sendiri kembali turun dengan skuat terbaiknya. Nama-nama seperti Nicolo Barella, Jorginho, Ciro Immobile hingga Lorenzo Insigne masih terpilih sebagai starter.

Namun sayang, rapatnya pertahanan Swiss serta buruknya penyelesaian akhir lini depan Italia membuat minim gol terjadi sepanjang 90 menit laga berjalan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata tetap bertahan dan membuat kedua kesebelasan harus puas berbagi poin.

Khusus bagi Italia, hasil seri ini bisa jadi alarm bahaya buat Gli Azzurri lantaran mereka sudah gagal menang dalam dua pertandingan teranyar pasca menjuarai Euro 2020 pada bulan Juli lalu.

Meski begitu, Italia yang berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka sampai saat ini juga sukses memecahkan rekor baru.

Diketahui, Timnas Italia sejauh ini sudah mencatatkan 36 laga tak terkalahkan sejak 2018 silam. Terakhir kali Italia telan kekalahan adalah saat berhadapan dengan Argentina.

Timnas Italia yang saat itu masih dilatih Luigi Di Biagio, tumbang dengan skor dua gol tanpa balas atas Argentina.