Komunitas Sehat

Pengganti Kounde, Chelsea Siap Angkut Mantan Bek Terbaik Liga Italia

Minggu, 5 September 2021 10:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde gagal diboyong oleh Chelsea di bursa transfer musim panas. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde gagal diboyong oleh Chelsea di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Usai gagal dalam perburuan Jules Kounde di bursa transfer musim panas lalu, Chelsea tampaknya tidak ingin meratap terlalu lama, karena Kalidou Koulibaly kembali menggoda mereka untuk memperkaya opsi di lini belakang.

Laporan dari Four Four Two menyebutkan bahwa Koulibaly akan coba ditawar Chelsea pada jendela transfer musim dingin mendatang. Ini bukan kali pertama bagi sang bek internasional Senegal diisukan dengan kepindahan ke Stamford Bridge.

Saat Maurizio Sarri masih menukangi Chelsea, Koulibaly disebut sebagai salah satu pemain yang ingin dibawanya dari Napoli. Sayangnya keinginan sang allenatore tidak terwujud dan Stadio San Paolo masih jadi rumah Koulibaly hingga kini.

Walau kini sudah berusia 30 tahun atau delapan tahun lebih tua dari Jules Kounde, Kalidou Koulibaly bisa jadi opsi jangka pendek atau menengah berkualitas.

Dengan kontrak hingga Juni 2023 di Napoli, harga jebolan akademi FC Metz tersebut tidak akan semahal Kounde yang disinyalir masih di angka 60 juta euro.

Postur tubuhnya yang lebih ideal untuk seorang defender sentral makin membuat Koulibaly makin pas untuk selera Chelsea.

Pemain kelahiran Prancis tersebut bertinggi 1,87 cm atau hampir 10 cm lebih tinggi dari Kounde. Berhubung Liga Inggris sangat mementingkan fisik, maka Koulibaly jelas lebih unggul.

Kualitas Koulibaly juga sudah cukup teruji walau Napoli cuma sebatas kuda hitam di kancah sepak bola Italia. Sejak bergabung dari Genk pada 2014 lalu, ia sudah terpilih empat kali dalam tim terbaik Serie A.

Pada 2018/2019 lalu, Koulibaly bahkan dinobatkan menjadi bek nomor satu di sana.