Bursa Transfer

Bocor! Arsenal Coba Tikung Jules Kounde dari Chelsea

Sabtu, 4 September 2021 18:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal ternyata sempat menikung Chelsea dalam perburuan Jules Kounde. Direktur Teknik The Gunners, Eduardo Cesar Daude Gaspar, bahkan sudah menjalin kontak dengan bek Sevilla tersebut.

Pesona Jules Kounde memang membuat klub top Eropa kepincut untuk meminangnya. Dari sejumlah klub, barangkali Chelsea yang paling serius pada sosok pemain berusia 22 tahun itu.

Berbagai laporan menyebut jika Tim Biru London sampai menyodorkan tawaran dua kali. Tawaran pertama yakni senilai 30 juta poundsterling (setara Rp597 miliar) namun Sevilla  kabarnya menolak mentah-mentah tawaran pembuka tersebut.

Sevilla bersikukuh bahwa Kounde dipatok dengan harga yang sesuai dengan klausul pelepasannya yakni di kisaran angka 68 juta pounds (setara Rp1,3 triliun).

Lantaran kadung kepincut, Chelsea tak mempermasalahkan banderol yang ditetapkan Los Palanganas. Chelsea pun menyodorkan tawaran kedua di mana alokasi dana memboyong Kounde didapat setelah mereka melego Kurt Zouma ke West Ham United.

Thomas Tuchel memang tak main-main pada sosok Kounde. Bek berkebangsaan Prancis itu dipandang jadi sosok yang tepat untuk memperdalam lini belakang The Blues.

Pada detik-detik penutupan saga transfer, skenario Kounde berseragam The Blues hampir menemui kenyataan. Akan tetapi, Sevilla mendadak bantik stir dan tiba-tiba membatalkan rencana untuk melego Kounde.

Ada dua drama akibat batalnya kesepakatan tersebut. Pertama Kounde marah besar setelah Sevilla menutupi jalannya untuk hijrah ke Chelsea.

Drama kedua yang tidak banyak diketahui orang ternyata Arsenal sempat hampir menikung Chelsea di detik-detik krusial penutupan saga transfer.