Bursa Transfer

Bursa Transfer Sudah Tutup, Arsenal Bakal Datangkan Buangan Tottenham Hotspur

Sabtu, 4 September 2021 01:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Colorsport/DPPI/Icon Sportswire via Getty Images
Meski bursa transfer sudah ditutup, Arsenal berpotensi kedatangan Serge Aurier yang kini berstatus bebas transfer usai putus kontrak dengan Tottenham Hotspur. Copyright: © Colorsport/DPPI/Icon Sportswire via Getty Images
Meski bursa transfer sudah ditutup, Arsenal berpotensi kedatangan Serge Aurier yang kini berstatus bebas transfer usai putus kontrak dengan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Meski bursa transfer sudah ditutup, Arsenal berpotensi kedatangan Serge Aurier yang kini berstatus bebas transfer usai putus kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Arsenal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Secara total, tim asuhan Mikel Arteta itu mendatangkan 6 pemain baru.

Terbaru, mereka memboyong bek asal Jepang, Takehiro Tomiyasu, dari Bologna, tepat di hari terakhir bursa transfer.

Namun meski kini bursa transfer musim panas sudah ditutup, Arsenal berpotensi mendatangkan 1 lagi pemain anyar. Uniknya, pemain ini merupakan mantan bintang rival abadi mereka, Tottenham Hotspur.

Sosok yang dimaksud adalah bek kanan asal Pantai Gading, Serge Aurier. Dilansir Sky Sports, Aurier membuka peluang untuk bergabung dengan The Gunners demi mewujudkan rencananya bertahan di Inggris.

Seperti diketahui, Serge Aurier meninggalkan Tottenham Hotspur pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin dengan status bebas transfer, usai memutus kontraknya The Lilywhites.

Aurier memang masuk daftar jual The Lilywhites setelah dipastikan tidak masuk dalam skema pelatih baru Nuno Espirito Santo.

Sayangnya, meski mendapatkan sejumlah peminat dari Prancis, Rusia, hingga Turki, ia gagal mendapatkan klub baru sehingga akhirnya sepakat memutus kontraknya di Tottenham yang masih tersisa 1 tahun.

Aurier pun kini disebut lebih tertarik untuk bertahan di Inggris dan Arsenal menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkannya.

Dengan statusnya yang bebas transfer, sang bek kanan pun bisa bergabung dengan The Gunners meski bursa transfer sudah ditutup.