Liga Indonesia

Gagal Menang, Ini 2 Problem PSM Makassar Saat Hadapi Arema FC di Liga 1

Senin, 6 September 2021 09:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)
Bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)
Bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Klub kebanggaan publik Sulawesi Selatan, PSM Makassar, bermain imbang 1-1 kontra Arema FC dalam laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/21).

Pasukan Ramang yang unggul jumlah pemain malah kebobolan lebih dulu akibat penalti Hanif Sjahbandi (22’) sebelum disetarakan gol cantik Ilham Udin Armaiyn berselang semenit kemudian.

Pemain senior Zulkifli Syukur pun menyebut ada dua kendala yang membuat ia dan rekan-rekannya tidak mampu mengamankan poin sempurna pada pekan pembuka Liga 1.

Pertama adalah efek dari terhentinya roda kompetisi selama 1,5 tahun yang menyebabkan pemain PSM Makassar mengalami demam panggung di awal duel kontra Arema FC.

“Laga malam ini terasa sulit karena bukan fisik yang menjadi persoalan utama, melainkan mental,” ungkap Zulkifli Syukur dalam sesi post match press conference secara virtual.

Ucapan pesepak bola 37 tahun ini pun benar adanya lantaran PSM Makassar sangat berhati-hati, bahkan saat Arema FC telah kehilangan satu pemain di pekan pembuka Liga 1 2021-2022.