Liga Indonesia

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 PSM vs Arema FC: Juku Eja Gagal Menang Lawan 10 Pemain

Minggu, 5 September 2021 20:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar vs Arema FC pada Minggu (05/09/21). Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar vs Arema FC pada Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar vs Arema FC pada Minggu (05/09/21). 

Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 mempertemukan antara PSM Makassar vs Arema FC. Bentrokan keduanya berlangsung di Stadion Pakansari Bogor.

Juku Eja yang bertatus tuan rumah menurunkan pola 4-3-3 dengan bertumpu pada trisula maut Willem Pluim, Anco Jansen dan Ilham Udin Armain. Sementara Singo Edan memainkan formasi dua striker dengan menduetkan Carlos Fortes dan Feby Eka Putra.

Kedua tim langsung tancap gas dan melancarkan serangan. Nahasnya Arema FC harus bermain dengan 10 orang di awal laga setelah Jayus Hariono mendapat kartu merah pada menit ke-4.

Unggul jumlah pemain membuat pasukan Eduardo Almeida pincang. Akan tetapi berkat ketangkasan lini tengah mereka mampu mendominasi permainan.

Serangan Singo Edan berbuah manis setelah Hanif Sjahbandi merobek jala Hilmansyah via titik putih pada menit ke-20. Proses gol Hanif Sjahbandi bermula saat Kushedya Hari Yudo melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan PSM Makassar. Ia yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper terpaksa dilanggar Hilmasnsyah.

Hanif Sjahbandi yang ditunjuk jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke sisi kiri jala Hilmansyah. Gol Arema FC ungggul 1-0.

Tertinggal lebih dulu membuat PSM Makassar terpacu untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya tak butuh waktu lama bagi Juku Eja untuk menyamakan skor.

Tepatnya pada menit ke-22 atau satu menit kemudian, Ilham Udin melesatkan gol cantik setelah menerima umpan silang yang matang. Skor berubah 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, PSM Makassar makin bersemangat untuk menekan tim tamu yang tampil pincang. Ilhamudin nyaris menggandakan golnya andai sepakannya pada menit ke-32 tidak ditepis Adilson Santos.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Skor laga PSM Makassar vs Arema FC masih sama kuat 1-1.