Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Arema FC, Hanif Sjahbandi Buang Jauh-jauh Sikap Egoistis

Senin, 6 September 2021 07:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar vs Arema FC pada Minggu (05/09/21). Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar vs Arema FC pada Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM - Hanif Sjahbandi tak mau bersikap egois dalam melakukan euforia gol perdananya, ketika Arema FC bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/21).

Pemain multiposisi itu memang patut dielukan sebagai pahlawan Tim Singo Edan, yang akhirnya terhindar dari hasil suram menghadapi PSM Makassar.

Hal ini karena Arema FC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-4 akibat kartu merah yang diterima gelandang Jayus Hariono. Namun, mereka justru unggul lebih dulu berkat gol Hanif dari titik putih (22'). 

"Bagi saya, sukses kami meraih satu poin malam ini adalah karena tim. Kami yang di lapangan maupun di luar sana, adalah tim yang saling bahu membahu," ucap Hanif Sjahbandi dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

Sayang, keunggulan di depan mata harus sirna dengan sangat cepat. Tepat semenit berselang, Ilham Udin Armaiyn membobol gawang Adilson Maringa. Skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Dalam euforia golnya itu, Hanif Sjahbandi tak mau bersikap egois dan merasa berjasa sendirian. Pasalnya, ada momen istimewa karena dia baru saja resmi menjadi seorang ayah.

"Itu (kelahiran anak) salah satunya. Sangat bahagia tentunya, memiliki anak pertama," ucap pemain kelahiran Bandung berusia 24 tahun tersebut.