Liga Indonesia

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan Pertama: M Sihran, Semakin Matang

Senin, 6 September 2021 11:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PT LIB
Pemain muda Borneo FC, Muhammad Sihran, bersinar pada pekan pertama Liga 1 2021-2022. Copyright: © PT LIB
Pemain muda Borneo FC, Muhammad Sihran, bersinar pada pekan pertama Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Borneo FC layak bangga lantaran memiliki Muhammad Sihran Amrullah yang tampil bersinar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022.

Winger muda berusia 22 tahun tersebut turut mengantarkan Borneo FC menang lawan Persebaya Surabaya, Sabtu (04/09/21).

Tidak butuh waktu lama bagi M Sihran untuk mencatatkan namanya di papan skor malam itu. Ia membawa timnya unggul cepat pada menit ke-8 dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi lini belakang Persebaya.

M Sihran pun sukses melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Ernando Ari. Di sisi lain, Borneo FC juga tampil mendominasi saat babak pertama dengan penguasaan bola yang mencapai 55 persen.

Alhasil, Borneo FC pun mengakhiri laga perdana mereka di Liga 1 musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Dua gol Pesut Etam lainnya dicetak oleh Terens Puhiri dan Guy Junior Ondoua, sedangkan satu-satunya gol Bajul Ijo ditorehkan oleh Ricky Kambuaya.

Dengan hasil ini, Borneo FC menutup pekan pertama Liga 1 2021-2022 dengan status pemuncak klasemen sementara, mengungguli sejumlah klub yang juga mengantongi poin sama.

Dengan tiga poin dan unggul jumlah gol, Borneo FC saat ini mengangkangi Bhayangkara, Persita, Bali United, PSIS, dan Persib.

Sementara itu, M Sihran tampil sebagai pemain yang layak mendapat sorotan untuk pekan pertama Liga 1 2021-2022. Ia juga sangat bersyukur Borneo FC berhasil meraih hasil maksimal di laga perdana.

“Alhamdulillah untuk pertandingan perdana,” ujar Sihran di akun Instagram pribadinya, @m_sihran90, sambil menyematkan cuplikan golnya untuk Borneo FC.

Mangawali musim 2021-2022 dengan hasil yang positif, sepertinya jadi langkah lanjutan M Sihran untuk jadi bintang andalan Borneo FC di masa depan.

Ia bukan pemain yang tahu-tahu muncul entah dari mana dan menggebrak panggung sepak bola Indonesia. Pemuda asal Ternate ini sejatinya sudah digadang-gadang sejak lama sebagai salah satu talenta muda berbakat di Liga 1.