Liga Indonesia

Jabatan Aneh 4 Pelatih Kiper Klub Liga 1, Ada yang Jadi Penerjemah

Selasa, 7 September 2021 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Aria Cakraningrat/DI’s Way Malang Post
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo Martins Goncalves Copyright: © Aria Cakraningrat/DI’s Way Malang Post
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo Martins Goncalves

INDOSPORT.COM – Tak banyak yang tahu. Empat pelatih kiper di klub Liga 1 ini menyandang jabatan aneh, salah satunya ada yang jadi penerjemah.

Seluruh klub Liga 1 diketahui sudah mengumumkan staf kepelatihan masing-masing yang akan bekerja keras selama kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Salah satu elemen di dalam staf kepelatihan yang tak boleh dilewatkan yakni posisi pelatih kiper. Pos ini memiliki tugas yang tak kalah penting dari pelatih kepala.

Pelatih kiper harus memastikan penjaga gawang mana yang paling siap untuk setiap pertandingan.  Selain itu, mereka dituntut mencetak kiper-kiper muda yang dijadikan pelapis untuk penjaga gawang utama tim.

Nah, menariknya segelintir pelatih kiper di Liga 1 musim 2021-2022 ini menyandang jabatan aneh di daftar susunan pemain (DSP) yang dirilis oleh klub mereka

Dilansir dari akun @pengamatsepakbola di Instagram, setidaknya ada empat pelatih kiper yang memiliki jabatan aneh selama pekan pertama Liga 1 kemarin.

1. Pelatih kiper Persipura bernama Fison Merauje. Dalam daftar susunan pemain, jabatan Fison tertulis sebagai “kitman” atau umumnya dikenal sebagai petugas perlengkapan.

2. Ada juga dari Persib Bandung, pelatih kiper Luis Fernando Silva Passos, ditulis di dalam DSP sebagai petugas video teknikal analisis.

3. Kemudian di Bali United, pelatih kiper Marcelo Da Silva Pires, ditulis sebagai penerjemah.

4. Terakhir, di Arema FC, pelatih kiper Felipe Americo juga ditulis sebagai penerjemah.