Bola Internasional

Menggila Kontra Andorra, Wonderkid Timnas Inggris Dihujani Pujian

Selasa, 7 September 2021 21:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham mendapat banyak pujian usai membantu Inggris mengalahkan Andorra dengan skor 4-0 pada Minggu (05/09/2021) lalu. Salah satu yang terkesan padanya adalah wakil kapten The Three Lions, Jordan Henderson.

Di mata Henderson, Bellingham yang masih berusia 18 tahun sudah menunjukkan kemampuan yang lebih baik ketimbang dirinya di fase yang sama. Ia tidak ingin membebani sang youngster dengan terlalu banyak kata-kata manis namun Bellingham memang ciamik.

Kedewasaan di masa remaja membuat Bellingham diprediksinya akan jadi pemain besar. Bahkan bisa jadi saat Piala Dunia 2022 di Qatar tiba, gelandang milik Borussia Dortmund tersebut bakal menembus tim inti Inggris.

"Pemain yang fantastis. Itulah Jude. Di dalam dan luar lapangan ia sudah tampak matang. Rasa laparnya untuk berprestasi bisa membuatnya jadi pemain sukses esok hari," beber Henderson pada Sky Sports.

"Aku coba membantunya berkembang tapi Jude sudah bermain di level atas bersama Dortmund. Sebaiknya pujian memang tidak terlalu sering diberikan untuk pemain muda tapi ia sudah dewasa,"

"Tampaknya ia bisa siap untuk Piala Dunia 2022. Setahun dari sekarang Jude hanya akan jadi pemain yang lebih hebat lagi. Saat aku masih 18 tahun aku belum mencapai levelnya," tambah skipper Liverpool tersebut.