Liga Indonesia

Pelatih PSM Bela Anco Jansen yang Melempem di Pekan Pembuka Liga 1

Selasa, 7 September 2021 13:08 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© PSM Makassar
Laga Liga 1 antara PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Pakansari, Minggu (05/09/21). Copyright: © PSM Makassar
Laga Liga 1 antara PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Pakansari, Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM - Head coach klub PSM Makassar, Milomir Seslija, membela performa legiun asingnya Anco Jansen yang melempem di pekan pembuka BRI Liga 1 2021/22.

Penyerang asal Belanda tersebut gagal menciptakan gol untuk menandai debutnya di Indonesia melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (05/09/21) malam.

Sorotan tajam tertuju kepada peseakbola 32 tahun tersebut lantaran sepakan dari jarak dekatnya di 10 menit jelang peluit panjang justru melenceng ke sisi kanan gawang lawan.

Selain itu, Anco Jansen yang diplot di pos penyerang tengah lebih banyak turun menjemput bola dan aktif beroperasi ke sisi penyerangan PSM Makassar pada pekan pembuka Liga 1 2021/22.

Milomir Seslija pun angkat bicara dan mengatakan bahwa dirinya memang sengaja memberi arahan ke legiun asingnya tersebut tak hanya fokus bergerak di area kotak penalti Arema FC.

“Saya ingin pemain mengandalkan sisi sayap untuk membuka ruang jika ingin membuat peluang karena lawan sangat kompak saat bertahan,” ungkap juru taktik berusia 57 tahun ini.

Tentu saja, Anco Jansen harus membenahi performa dan naluri mencetak golnya lantaran dirinya menjadi tumpuan lini depan PSM Makassar di ajang Liga 1 2021/22.