Liga Indonesia

Pernyataan Manajer AHHA PS Pati Usai Tendangan Kungfu Beknya ke Pemain Persiraja

Selasa, 7 September 2021 14:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Official AHHA PS Pati
Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi menyatakan sudah memberikan teguran keras ke bek, Syaiful Indra Cahya terkait insiden di laga uji coba lawan Persiraja. Copyright: © Official AHHA PS Pati
Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi menyatakan sudah memberikan teguran keras ke bek, Syaiful Indra Cahya terkait insiden di laga uji coba lawan Persiraja.

INDOSPORT.COM - Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi menyatakan sudah memberikan teguran keras ke bek, Syaiful Indra Cahya terkait insiden di laga uji coba lawan Persiraja Banada Aceh, Senin (06/09/21) di Lapangan Pancoran, Jakarta. 

Pada laga kemarin sore, Syaiful Indra Cahya melakukan tindakan berbahaya yakni tendangan kungfu ke arah kepala pemain Persiraja Banda Aceh, M. Nadhif. Hal itu terjadi saat perebutan bola.

"Syaiful saya tegur keras, saya minta maaf kepada Persiraja dan masyarakat Aceh," kata Doni Setiabudi dalam pesan singkat. 

Kejadian tersebut menjadi evaluasi bagi semua pemain AHHA PS Pati. Doni Setiabudi mengingatkan pemainnya agar menghormati lawan, jangan sampai sengaja menciderai karena sama-sama mencari nafkah di lapangan. 

"Saya ingatkan pemain saya untuk selalu respek kepada lawan, jangan pernah berniat untuk menderai lawan apapun kondisinya. Kita semua sama-sama mencari nafkah dari lapangan hijau dan Syaiful sudah minta maaf atas perbuatannya. Semoga ini pembelajaran bagi pemain lain," jelas Kang Jalu, sapaan Doni.