Liga Indonesia

Pertama Kali Ikut TC Timnas Wanita, 2 Pemain Ini Berbagi Suka Duka

Selasa, 7 September 2021 18:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain timnas wanita Indonesia, Adelita Veronika. Copyright: © PSSI
Pemain timnas wanita Indonesia, Adelita Veronika.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas wanita Indonesia, Adelita Veronika dan Sela Seviany tak pernah menyangka bisa ikut pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2022. Keduanya masih tak percaya bersaing bersama pemain senior di skuat Garuda Pertiwi. 

Adel, sapaan Adelita mengaku perasaannya campur aduk antara suka dan duka ketika sudah berada di Timnas lebih satu pekan. Baginya, kesempatan ini adalah momen terbaik dalam karirnya. 

"Pertama kali gabung di Timnas, jujur saya senang sekali, puji Tuhan saya bisa bergabung dan mewakili daerah saya Kalimantan Tengah," bukanya dalam rilis PSSI.

"Ini pengalaman yang berkesan dan menegangkan karena saya berada ditengah-tengah pemain yang bagus.  Disisi lain, saya juga berada jauh dari orang tua," sambung Adel.

Rasa haru dan tak percaya juga dialami Sela yang berasal dari Jawa Tengah. Dia awalnya kaget mendapatkan kabar dari pelatih klubnya, jika dipilih bergabung ke TC Timnas wanita

"Rasa percaya dan tidak percaya saat mendapat kabar pemanggilan. Apalagi kompetisi yang dihadapi adalah kualifikasi Piala Asia Wanita di Tajikistan nanti. Bersyukur karena bisa dapat kesempatan ini, apalagi bisa berlatih bersama para pemain-pemain senior,” ujar Sela.