Liga Indonesia

PSIS Siapkan Training Center dengan Fasilitas Modern

Selasa, 7 September 2021 19:41 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDODPORT
Lokasi pembangunan training center PSIS di Kawasan Salam Sari, Boja, Kabupaten Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia/INDODPORT
Lokasi pembangunan training center PSIS di Kawasan Salam Sari, Boja, Kabupaten Kendal.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 asal Provinsi Jawa Tengah, PSIS Semarang saat ini tengah memulai pembangunan Training Center (TC) di Kawasan Salam Sari, Boja, Kabupaten Kendal setelah acara peletakan batu pertama pada Senin (06/09/21) kemarin.

Pembangunan TC ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi Laskar Mahesa Jenar karena di dalam kawasan TC akan terintegrasi beberapa fasilitas olahraga penunjang atlet.

Hal ini disampaikan langsung oleh Junianto yang merupakan komisaris PSIS dan pemilik lahan di Salam Sari tersebut.

Menurut pengusaha yang berdomisili di Surabaya ini, pembangunan TC milik PSIS ini sebagai wujud komitmennya dalam membesarkan PSIS setelah mengakui sisi beberapa persen saham pada 10 Juni lalu.

“Saya ini sejak dulu mencintai sepak bola. TC ini akan dibuat modern. Saya pengen di saat-saat mendekati pensiun ini, ada lapangan representatif. Ini bukan hanya untuk PSIS, tapi untuk anak-anak muda sini. Saya ingin bibit2 pesepak bola di Semarang dan sekitarnya muncul melalui lapangan ini,” tuturnya.

Junianto juga menambahkan bahwa pembangunan TC milik PSIS ini mencontoh beberapa klub besar Eropa yang memiliki fasilitas tersebut sehingga para pemain bisa melakukan aktifitas seperti latihan, fitness, dan refreshing dalam satu tempat yang sama.