Bola Internasional

Fans Heboh Ajak Bruno Fernandes Selfie, Ada yang Sampai Terpeleset

Rabu, 8 September 2021 12:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) di Timnas Portugal Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) di Timnas Portugal

INDOSPORT.COM - Penggemar menginginkan foto bersama pemain sepak bola idolanya memang bukan keanehan. Akan tetapi, jika sampai nekat menerobos ke lapangan demi gambar kenangan saat laga masih berlangsung jelas lain ceritanya.

Diganggu fans saat bertanding demi swafoto atau selfie baru saja dialami oleh bintang Manchester United asal Portugal, Bruno Fernandes. Tepat saat sedang membela negaranya melawan Azerbaijan di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (7/9/21) lalu.

Sekitar lima menit waktu normal usai empat penonton yang diduga suporter lokal asal Azerbaijan tampak berlari ke tengah lapangan menghampiri Fernandes. Salah satunya bahkan sampai tergelincir mengingat gerimis menyirami Baku Olympic Stadium.

Anehnya tidak ada satupun petugas keamanan yang berusaha menertibkan para pitch invader tersebut. Apabila tujuannya bukan untuk berfoto dan ingin melukai pemain tentunya kejadian ini bisa berakhir tidak menyenangkan.

Beruntung usai mendapatkan yang mereka mau keempat fans yang terlihat masih muda tadi dengan sendirinya kembali ke tribun. Hingga akhir insiden, satu pun sekuriti tidak terlihat batang hidungnya.

Pertandingan pun kemudian dilanjutkan namun skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah. Gol-gol dicetak oleh Bernardo Silva, Andre Silva, dan Diogo Jota dengan Fernandes menjadi otak di balik terciptanya lesakan pertama.

Gangguan seperti ini memang cukup sering terjadi saat Portugal bermain. Ini disebabkan adanya bintang-bintang kelas dunia seperti Fernandes.

Biasanya incaran para pemburu swafoto ilegal ini adalah kapten mereka, Cristiano Ronaldo, yang kebetulan absen di Baku karena suspensi kartu kuning.