Liga Spanyol

Gara-gara Pep Guardiola, Gerard Pique Sempat Ingin Khianati Barcelona

Rabu, 8 September 2021 11:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gerard Pique pernah terlibat tensi tinggi dengan Pep Guardiola di Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique pernah terlibat tensi tinggi dengan Pep Guardiola di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sering dicap sebagai pemain paling loyal di skuat Barcelona saat ini usai kembali pada 2008 lalu, Gerard Pique rupanya sempat pernah ingin meninggalkan Los Cules sekali lagi.

Friksi dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, jadi alasannya.

Hubungan Pique dan Guardiola pada awalnya memang baik-baik saja. Bahkan, ia adalah pemain yang diminta oleh Guardiola sendiri untuk bergabung dengannya setelah empat tahun merumput untuk Manchester United.

Keduanya menikmati sukses memenangkan 14 trofi dalam empat musim bekerja sama. Sampai akhirnya, sang entrenador dianggap Pique terlalu menuntut pada para pemainnya pada musim 2011/2012.

Rivalitas Pep Guardiola dan Jose Mourinho yang saat itu menukangi Real Madrid disinyalir jadi alasan kenapa para pemain Barcelona diminta untuk habis-habisan.

Pada akhirnya, LaLiga Spanyol musim itu dijuarai Los Blancos dan Guardiola pun hengkang dari Camp Nou setelahnya.

"Bukan cuma aku, tapi seisi ruang ganti di Barcelona pernah mengalami momen tensi tinggi dengan Pep. Ia ingin agar semuanya berada dalam kontrolnya. Di sesi latihan semuanya harus berjalan sempurna," tutur Pique pada La Sotana.

"Persaingan dengan Mourinho benar-benar membuat kami kepayahan. Jika ada momen di mana aku sempat ingin pergi lagi dari klub, maka 2011/2012 jawabannya. Pep benar-benar menyulitkan kami," ujarnya.

Kabarnya, Guardiola bahkan sampai ingin ikut campur dalam urusan pribadi pemain termasuk asmara. Pique yang saat itu sedang menjalin hubungan dengan penyanyi asal Kolombia, Shakira, disebut hampir berpisah.

Beruntung Pique bisa mempertahankan rumah tangganya. Kini defender Spanyol berusia 34 tahun sudah memiliki dua buah hati bersama sang diva.