Liga Spanyol

Tabuh Genderang Perang, Pique Sebut Bartomeu Terburuk Sepanjang Masa

Selasa, 7 September 2021 16:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COMGerard Pique menabuh genderang perang dengan Josep Maria Bartomeu usai dirinya menyatakan jika eks Presiden Barcelona itu merupakan yang terburuk dalam sejarah.

Pique yang menjadi kapten Barcelona sepeninggal Lionel Messi tersebut tanpa tedeng aling-aling menyebutkan jika Bartomeu merupakan yang terburuk sepanjang masa.

Laporan dari IB Times menyebutkan jika Bartomeu gagal mengelola Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Membuat raksasa Catalan itu tenggelam dalam krisis berkepanjangan.

Puncak dari kegagalan Bartomeu sebagai Presiden Barcelona adalah ketika rival abadi Real Madrid ini terancam bangkrut karena terjerat krisis finansial.

“Saya yakin ia yang terburuk. Kesaksian saya hidup di bawah eranya, ia adalah yang terburuk dalam sejarah Barcelona,” tutur Pique dalam salah satu acara komedi bertajuk ‘La Sotana’.

Selepas Bartomeu turun digantikan Joan Laporta yang kembali menjabat sebagai Presiden Barcelona, Pique mengungkapkan kelegaannya.

“Sekarang saya memiliki harapan. Lima atau sepuluh tahun mendatang, Barcelona akan kembali baik-baik saja,” tukas Pique.