Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Turki: Depay Hattrick, De Oranje Pesta Gol!

Rabu, 8 September 2021 04:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Belanda vs Turki pada Rabu (08/09/21) dini hari WIB, di mana hattrick Memphis Depay bawa De Oranje Pesta Gol.

Bertanding di Amsterdam ArenA, timnas Belanda yang jalani laga ketiga bersama pelatih anyar Louis van Gaal turun dengan formasi 4-3-3 saat hadapi kuda hitam Turki.

Mengandalkan trio Steven Berghuis, Memphis Depay dan Steven Bergwijn sebagai ujung tombak, Belanda berhasil menggempur pertahanan Turki yang dikawal duet Merih Demiral dan Caglar Soyuncu.

Timnas Turki sendiri masih mengandalkan beberapa pemain senior, termasuk striker gaek Burak Yilmaz sebagai penyerang tunggal dan dibantu Hakan Calhanoglu sebagai gelandang serang.

Sepanjang babak pertama, Belanda yang unggul penguasaan bola mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Bahkan, Belanda sudah langsung unggul saat pertandingan baru berjalan semenit.

Adalah aksi Davy Klaassen yang bermain satu-dua dengan Depay lewat serangan balik, sebelum akhirnya lepaskan bola melewati Ugurcan Cakir ke tiang kiri.

Menit ke-17’, Belanda sukses menggandakan keunggulan kali ini giliran Depay yang catatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan Davy Klaassen. Skor 2-0 buat tuan rumah.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan gol ketiga Belanda yang dicetak Memphis Depay lewat titik putih, setelah sebelumnya pergerakan Klaassen ditekel Caglar Soyuncu di kotak terlarang.

Pelanggaran tersebut juga membuat Caglar Soyuncu diusir lapangan akibat memperoleh kartu kuning kedua. Turki pun bermain dengan 10 pemain di sisa babak pertama.