Liga Indonesia

Insiden Brutal Persiraja vs AHHA PS Pati, Bung Towel: Ini Menjijikkan!

Rabu, 8 September 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Sebuah insiden brutal terjadi di laga uji coba antara Persiraja Banda Aceh kontra AHHA PS Pati FC, Senin (6/9/21). Pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel, pun angkat bicara.

Ada dua insiden pelanggaran yang dilakukan di Lapangan Pancoran Soccer Field itu, yang pertama, tendangan ke wajah yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya ke pemain Persiraja.

Korbannya, Muhammad Nadhif, dilaporkan mengalami patah gigi dan harus menjalani pemeriksaan MRI. Beruntung, pemain Liga 1 tersebut tak sampai menderita cedera serius.

Kemudian, yang kedua, ada pelanggaran keras yang dilakukan oleh Zulham Zamrun. Dia dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi yang tentu berbahaya bagi pemain lawan.

Setelah bola menjadi liar, Zulham Zamrun lagi-lagi menerjang pemain Persiraja Banda Aceh lain, Defri Rizki. Zulham pun sempat menendang Defri, kemudian dibalas oleh pemain Persiraja itu.

Insiden ini membuat Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel, sampai geleng-geleng kepala. Ia sedih lantaran insiden brutal ini dilakukan oleh pemain profesional dari Liga 1 dan Liga 2.

"Sungguh miris, bagaimana kaki Syaiful Indra Cahya terangkat sampai menghantam wajah dari penyerang muda Persiraja, Nadhif," ucap Tommy dalam kanal Youtube Gocek Bung Towel.

"Bagaimana Zulham Zamrun kelihatan ada intensi, memang ada ancang-ancang ingin mencederai, dan itu dilakukan oleh mereka yang mengaku dirinya pemain profesional," cetusnya.