Liga Spanyol

Komentar Ronald Koeman Setelah Umtiti 'Terkucil' di Barcelona

Rabu, 8 September 2021 17:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman memberikan komentarnya setelah Samuel Umtiti ‘terkucil’ bersama Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman memberikan komentarnya setelah Samuel Umtiti ‘terkucil’ bersama Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman memberikan komentarnya setelah Samuel Umtiti ‘terkucil’ bersama Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Asal mula terkucilnya Samuel Umtiti di Los Cules berawal saat ia menolak proposal pemotongan gaji yang disodorkan pihak klub Catalan.

Barcelona yang diterpa krisis finansial mau tidak mau harus melakukan pemotongan gaji pada para pemainnya menyeimbangkan neraca keuangan. Salah satu yang diminta potong gaji yakni Umtiti.

Terlebih pemain berusia 27 tahun itu sudah jarang dipercaya lagi mengawal lini belakang akibat cedera lutut yang kambuh setidaknya enam kali sejauh ini.

Akan tetapi tawaran pemotongan gaji kabarnya ditolak mentah-mentah oleh Umtiti. Ia kekeuh meminta bayaran lebih dari 200.000 Euro atau sekitar Rp4 miliar per pekan. 

Penolakan Umtiti sempat membuat Barcelona belum bisa mendaftarkan Sergio Aguero dalam daftar gaji mereka agar bisa tampil di LaLiga Spanyol. 

Lantaran bukan sekali dua kali saja berkonflik dengan pihak internal klub, fan Barcelona sampai benkonfrontasi langsung dengan pemain Prancis tersebut.

Kini, setelah Umtiti terkucil di Barcelona, Ronald Koeman memberikan reaksinya. Selain dia, nama Riqui Puig juga disinggung Koeman.