Bola Internasional

Pertama Kali! Lionel Messi Akan Aktifkan Klausul Kontrak 'Super Istimewa' di PSG

Rabu, 8 September 2021 13:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aurelien Meunier/Getty Images
Lionel Messi untuk pertama kalinya akan mengaktifkan klausul kontrak super istimewa sejak resmi hijrah ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Lionel Messi untuk pertama kalinya akan mengaktifkan klausul kontrak super istimewa sejak resmi hijrah ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi untuk pertama kalinya akan mengaktifkan klausul kontrak super istimewa sejak resmi hijrah ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Siant-Germain.

Lionel Messi telah meneken kontrak di PSG selama dua tahun dengan pendapatan mencapai 35 juta euro per musim (setara Rp590 Miliar).

Tak banyak yang tahu, selain rincian gajinya yang terungkap ke publik, ternyata ada klausul super istimewa yang disepakati La Pulga dengan Les Parisiens.

Klausul yang dimaksud yakni negaranya Argentina yang harus jadi prioritasnya. Atau dengan kata lain Tim Tango akan lebih diutamakan Messi ketimbang PSG.

Isi klausul super istimewa tersebut antara lain memuat pertandingan serta fasilitas khusus yang akan diterima pemain Argetina lain yakni Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi dan Lionel Messi sendiri.

Munculnya klausul tersebut disinyalir lantaran Messi ingin mati-matian untuk melakoni beberapa event penting bersama La Albiceleste. Salah satu event bergengsi yang terdekat yakni, Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini untuk pertama kalinya sejak hijrah ke Ligue 1 Prancis dua bulan lalu, Lionel Messi akan mengaktifkan klausul kontrak tersebut dan akan absen dalam pertandingan PSG dan lebih mementingkan Argentina.