Liga Indonesia

Media Ternama Spanyol Kritik Aksi Brutal Pemain AHHA PS Pati FC

Rabu, 8 September 2021 16:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Logo AHHA PS Pati FC. Copyright: © wikipedia
Logo AHHA PS Pati FC.

INDOSPORT.COM – Media ternama asal Spanyol, Marca, memberikan kritikan keras atas aksi brutal yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya, pemain AHHA PS Pati FC.

Marca bahkan memberikan tajuk laporannya itu dengan kalimat menohok, “Laga persahabatan di Indonesia tak selalu bersahabat: tendangan maut tahun ini?”

Dalam laporannya, Marca menyebutkan jika pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif, harus terkapar akibat tendangan Kungfu maut Syaiful yang mendarat tepat di wajahnya.

Keheranan Marca berlanjut. Mereka menyebutkan jika ini adalah pertandingan persahabatan, maka bagaimana kerasnya laga jika kedua tim bermain di liga domestik yang memperebutkan raihan titel bergengsi.

Nama Syaiful Indra Cahya mendadak viral. Tak hanya di dalam negeri, nama eks pemain timnas Indonesia itu juga viral dan menjadi headline di beberapa media luar negeri.

Hal tersebut terjadi usai insiden brutal yang ia lakukan di laga persahabatan yang mempertemukan AHHA PS Pati FC vs Persiraja Banda Aceh, Minggu (05/09/21) kemarin.

Sebelum menjadi sorotan Marca, aksi brutal bek AHHA PS Pati FC ini juga sempat menjadi sorotan media asal Malaysia, Vocket FC.

Selain itu, aksi brutal Syaiful juga sempat meramaikan jagat Twitter dan Instagram serta mendapatkan respon dari beberapa akun pemerhati sepak bola baik di dalam maupun di luar negeri.