Liga Indonesia

Posisi Berubah Jadi Penerjemah, Arema FC Jelaskan Status Felipe Americo

Rabu, 8 September 2021 09:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo.

INDOSPORT.COM - Arema FC menempatkan Felipe Americo Martins Goncalves sebagai interpreter alias penerjemah dalam laga pertama Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/21).

Sejatinya, Felipe Americo adalah pelatih yang khusus menangani kiper Arema FC. Namun, mendadak terjadi keanehan terkait posisinya dalam lembar daftar susunan pemain menjelang laga kontra PSM. 

Fenomena ini disinyalir merupakan akibat dari belum sahnya lisensi pelatih kiper milik Felipe Americo. Sehingga, Arema FC harus memutar otak dan berusaha mengakomodasi perannya di bench dengan menempatkan sebagai interpreter.

"Felipe tidak memiliki lisensi, tapi memiliki sertifikat kursus yang tidak memiliki kesetaraan dengan Lisensi C AFC, juga Lisensi GK (Goal Keeper) Level 1," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dia juga membeberkan syarat minimal lisensi bagi pelatih kiper sesuai regulasi Liga 1 2021-2022, yang justru menjadi masalah Arema FC.

"Lisensi (pelatih) kiper ada dua, Lisensi AFC dan GK Level. (Liga 1) tahun ini Lisensi Pelatih C AFC dan Lisensi GK Level 1," sambung dia.