Bursa Transfer

Sukses di Inggris Tak Lantas buat Jorginho Ogah Pulang ke Italia

Rabu, 8 September 2021 17:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© goal.com
Agen Jorginho mengindikasikan jika kliennya memang punya hasrat untuk kembali berkiprah di Italia walau masih terikat kontrak dengan Chelsea Copyright: © goal.com
Agen Jorginho mengindikasikan jika kliennya memang punya hasrat untuk kembali berkiprah di Italia walau masih terikat kontrak dengan Chelsea

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea, Jorginho, tampaknya belum punya rencana untuk memgakhiri karier bersama The Blues sejauh ini. Pasalnya ia memiliki impian untuk kembali merumput di negara asalnya yakni Italia.

Walau bukan orang Italia tulen mengingat ia lahir dan besar di Brasil namun salah satu kakek buyutnya berasal dari Venesia. Karier sepak bola pro Jorginho pun dimulai bersama Hellas Verona pada 2010 lalu.

Andai tidak direkrut Napoli pada 2014 dan membantu klub asal Naples tersebut menjadi runner-up Liga Italia dua kali selama empat musim di sana juga mungkin tidak ada yang tahu siapa Jorginho. Wajar apabila midfielder 29 tahun itu merasa terikat dengan negeri pasta.

"Tentu saja Jorginho punya mimpi untuk pulang ke Italia. Semoga saja bisa terlaksana setelah Piala Dunia selesai," beber agennya, Joao Santos, pada Radio Bianconera.

"Kita masih harus mengevaluasi siatuasi di masa depan. Saat (Maurizio) Sarri masih melatih di Juventus, tawaran untuk Jorginho sempat datang. Direktur mereka melakukan pendekatan langsung," tambahnya lagi.

Tidak hanya di era manajerial Sarri, ketertarikan Juventus pada Jorginho bertahan sampai saat ini. Pada jendela transfer musim panas lalu Il Bianconeri dilaporkan masih mencoba menggodanya.

Kesuksesan Jorginho membawa tim nasional Italia menjadi juara Euro 2020 jadi alasan Juventus menunjukkan minat. Sampai akhirnya mereka kedatangan gelandang baru dalam diri Manuel Locatelli yang sama-sama berstatus penggawa Gli Azzurri.