Bola Internasional

5 Eks Chelsea dengan Karier Unik Pasca Pensiun: Ada yang Jadi Presiden

Selasa, 7 September 2021 17:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setiap pesepak bola memiliki karier unik di luar lapangan pasca pensiun. Hal tersebut juga berlaku untuk beberapa mantan penggawa Chelsea.

Chelsea merupakan salah satu klub papan atas dengan banyak pemain bernama besar. Banyak bintang silih berganti masuk dan keluar dari Stamford Bridge.

Chelsea pun dikenal sebagai salah satu klub yang peduli dengan mantan para pemainnya yang masih aktif bermain atau bahkan telah pensiun.

Sebagai contoh ada kisah Tony Cascarino yang hanya membela Chelsea sebanyak 45 laga saja. Meski terkesan minim, ia menyebut The Blues masih peduli terhadapnya.

Tony Cascarino mengisahkan bagaimana Chelsea masih aktif menanyakan kabar mantan penggawanya yang pensiun atau masih aktif bermain sebagai bentuk kepedulian.

“Sally, seseorang yang bekerja di Chelsea, meneleponku dan berkata ‘Hai Tony, Anda baik-baik saja?’ saya katakan ‘Ya, terima kasih’,” ujar Cascarino dikutip dari talkSPORT.

“Selanjutnya saya bercanda dan bertanya, ‘Apa Frank Lampard membutuhkanku?’. Sally mengatakan ‘Tidak. Kami hanya mengecek semua mantan pemain kami dan memastikan bahwa mereka baik-baik saja secara fisik dan mental’.

“Itu sungguh sangat mulia. Saya berbicara kepada Sally sebelumnya dan Chelsea selalu bertindak baik hati kepada para mantan pemainnya. Mereka tetap berkomunikasi dengan kami,” terang Cascarino menjelaskan sikap mulia Chelsea.

Berbicara soal mantan pemainnya, Chelsea ternyata memiliki sederet mantan pemain yang memiliki karier unik pasca pensiun seperti menjadi pengkhotbah hingga presiden. Siapa saja mereka?