Bursa Transfer

Terungkap! Saul Niguez Gabung Chelsea karena Ditolak Man City

Selasa, 7 September 2021 11:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang baru Chelsea, Saul Niguez, rupanya sempat punya kans membela rival The Blues di Liga Inggris yakni Manchester City. Transfer ke The Cityzens batal terlaksana usai sang gelandang mendapat penolakan dari sejumlah elemen penting di Etihad Stadium.

Pep Guardiola selaku manajer City dilaporkan oleh Manchester Evening News sebagai salah satu yang menentang kedatangan Saul. Belum diketahui apa alasan pelatih asal Spanyol tersebut menolak pemain yang sempat dipujinya itu.

Mendatangkan pemain yang satu negara dengannya sebelum ini cukup sering dilakukan oleh Guardiola. Eks nahkoda Barcelona itu bertanggung jawab atas transfer Aymeric Laporte, Ferran Torres, dan Rodri yang jadi andalannya di Citu saat ini.

Padahal sebelumnya santer beredar kabar jika Saul akan didatangkan dari Atletico Madrid dengan Bernardo Silva sebagai alat tukar. Nama kedua memang disinyalir telah kehilangan tempat di starting XI City dan berpeluang mencari jam terbang bersama klub lain.

Akhirnya Chelsea kemudian menawarkan diri untuk jadi pelabuhan baru Saul. Di penghujung bursa transfer musim panas lalu tim asal London Barat itu mengajukan proposal peminjaman semusim dengan opsi pembelian permanen.

Saul sendiri merasa jika Atletico tidak melepasnya dengan cara terbaik. Meski Los Rojblancos ia anggap tidak memberikan menit bermain cukup yang cukup dalam beberapa musim terakhir namun midfielder 26 tahun itu tetap menyukai klub yang dibelanya sejak akademi tersebut.

Dengan meminjamkannya, Atletico dirasa Saul seolah masih punya harapan untuk memulangkannya lagi. Masa depan yang belum sepenuhnya jelas usai musim 2021/2022 pun membuat ia tidak bisa berpamitan baik-baik dengan publik Wanda Metropolitano, markas Atletico.