Bursa Transfer

Saul Niguez Blak-blakan Alasan Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United

Rabu, 1 September 2021 19:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain baru Chelsea, Saul Niguez mengungkapkan alasan kenapa dirinya lebih memilih bergabung bersama The Blues daripada Manchester United.

Tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas, Selasa (31/08/21) waktu setempat, Chelsea berhasil mendatangkan pemain baru ketiga setelah Romelu Lukaku dan Marcus Bettinelli. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Disampaikan jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, Chelsea berhasil memboyong Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan biaya 5 juta euro dan ada opsi pembelian di akhir masa kontrak senilai 40 juta euro.

Kepindahan Niguez ke Stamford Bridge sempat dikhawatirkan gagal seiring dengan mepetnya penutupan bursa transfer. Namun, pada akhirnya gelandang Spanyol ini resmi menjadi rekrutan ketiga dan terakhir Chelsea di musim panas ini.

Sebelum resmi bergabung dengan Chelsea, Saul Niguez sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya yakni Manchester United. Namun, pada akhirnya The Blues-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

Kini setelah sah berseragam Biru, Saul Niguez blak-blakan kenapa ia lebih memilih bergabung bersama Chelsea daripada Manchester United. Padahal The Reds lebih dulu melakukan pendekatan dari pada The Blues.

Saat wawancaranya di Twitch, Saul Niguez mengaku tertantang untuk bermain bersama Chelsea karena klub asal London itu serius dalam membangun tim dan berani pilih-pilih pemain untuk skuat utama.

"Chelsea membuat pilihan untuk meninggalkan zona nyaman. Tidak akan mudah untuk masuk ke tim itu. Di Chelsea saya akan berlatih di posisi saya. Kemudian kita akan lihat apakah saya akan bermain atau tidak. Itu adalah alasan terbesar dari keputusan saya," kata Saul Niguez.

"Saya tidak ingin melihat Saul yang telah Anda lihat dalam dua tahun terakhir ini. Saya sangat frustrasi karena tidak bisa menunjukkan kepada orang-orang apa yang saya bisa." Pungkas pemain kelahiran EL Che itu.