Bursa Transfer

Tinggalkan Liga Inggris, Pembelot Chelsea Tulis Pesan Menyentuh

Selasa, 31 Agustus 2021 16:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Willian saat masih di Arsenal Copyright: © Getty Images
Willian saat masih di Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain asal Brazil, Willian Borges da Silva menuliskan pesan menyentuh usai dirinya tidak akan lagi berkompetisi di Liga Inggris.

Selasa (31/08/21), Arsenal memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan Willian Borges.

"Kami telah mencapai kesepakatan bersama Willian untuk mengakhiri kontraknya mulai hari ini. Dia memiliki dua tahun lagi untuk menjalankan kontraknya tetapi setelah diskusi, Willian akan pergi untuk kesempatan baru bersama Corinthians di Brasil," ujar pihak Arsenal dilansir dari Sport Mole.

Willian Borges tiba di Arsenal pada musim panas 2020. Dia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Arsenal setelah diboyong dari rival sekotanya yakni Chelsea. Itu sebabnya Willian Borges dijuluki "pembelot Chelsea".

Keputusan untuk meninggalkan Liga Inggris adalah keputusan yang berat bagi Borges. Ia bahkan sampai menuliskan pesan menyentuh di media sosial Instagramnya.

"Terima kasih sepak bola Inggris! Saya selalu bermimpi bermain di sepakbola Inggris. Selama 8 tahun terakhir saya telah menjalani mimpi ini dengan cara terbaik yang bisa dibayangkan," tulis Willian Borges. 

"Saya mencapai banyak hal sambil banyak belajar pada saat yang sama. Itu adalah waktu yang ajaib bagi saya dan keluarga. Kami membenamkan diri dalam budaya Inggris dan mulai mencintai London dan Inggris," sambungnya lagi. 

"Merupakan kehormatan luar biasa untuk bermain 8 musim di Liga Inggris, menjadi pemain Brasil dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi dalam prosesnya. Selama ini saya juga merasakan kegembiraan bermain di kompetisi utama Eropa," pungkasnya.

Pengalaman delapan tahun bermain di Liga Inggris ternyata sangat membekas di hati Willian Borges. Kini Borges akan memulai petualangan baru bersama Corinthians, tim yang pernah membesarkan namanya di masa lalu.