Bursa Transfer

Here We Go! Tikung Man United, Chelsea Resmi Datangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid

Rabu, 1 September 2021 01:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea akhirnya resmi mendatangkan gelandang Atletico Madrid yang juga diincar Manchester United, Saul Niguez, di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas.

Sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, Chelsea sejauh ini baru mendatangkan 2 pemain di bursa transfer musim panas ini. Selain Marcus Bettinelli, pembelian baru lainnya adalah Romelu Lukaku yang diboyong dari Inter Milan.

Sang penyerang tajam bahkan sudah langsung mencetak gol debut saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris.

Kini, tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas, Selasa (31/08/21) waktu setempat, The Blues berhasil mendatangkan pemain baru ketiga. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Disampaikan jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, Chelsea berhasil memboyong Saul Niguez dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan biaya 5 juta euro.

Kepindahan Niguez ke Stamford Bridge sempat dikhawatirkan gagal seiring dengan mepetnya penutupan bursa transfer. Namun, pada akhirnya gelandang Spanyol ini resmi menjadi rekrutan ketiga dan terakhir Chelsea di musim panas ini.

Lebih lanjut, Romano menyebut The Blues memiliki opsi untuk mempermanenkan Niguez pada musim panas tahun depan dengan biaya 40 juta euro. Angka ini terbilang murah mengingat sang gelandang masih terikat kontrak di Wanda Metropolitano hingga Juni 2026.

Sebelum resmi bergabung dengan Chelsea, Saul Niguez sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya yakni Manchester United. Namun, pada akhirnya The Blues-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.