Bursa Transfer

Deal Kejutan! Arsenal Datangkan Bintang Jepang Mantan Bidikan AC Milan

Selasa, 31 Agustus 2021 22:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Arsenal membuat kejutan di bursa transfer musim panas dengan memboyong bek Jepang yang sempat dibidik AC Milan dan Tottenham, Takehiro Tomiyasu, dari Bologna. Copyright: © Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Arsenal membuat kejutan di bursa transfer musim panas dengan memboyong bek Jepang yang sempat dibidik AC Milan dan Tottenham, Takehiro Tomiyasu, dari Bologna.

INDOSPORT.COM – Arsenal membuat kejutan di bursa transfer musim panas dengan memboyong bek Jepang yang sempat dibidik AC Milan dan Tottenham, Takehiro Tomiyasu, dari Bologna.

Tampil jeblok di Liga Inggris musim ini dengan jadi juru kunci setelah selalu kalah di 3 laga perdana, Arsenal membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer musim panas, Selasa (31/08/21) malam WIB.

Tanpa ada desas-desus sebelumnya, The Gunners mendadak dikabarkan mencapai kesepakatan untuk memboyong bek Jepang yang bermain di Bologna, Takehiro Tomiyasu.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui media sosial. Romano menyebut Arsenal sudah mencapai kesepakatan dengan Bologa dan juga Tomiyasu terkait kepindahan ini.

Sang pemain belakang akan diboyong dengan banderol 20 juta euro (Rp330 miliar) ditambah sejumlah bonus yang mencapai 3 juta euro (Rp50 miliar).

Lebih lanjut, Tomiyasu kini akan segera menjalani tes medis untuk kemudian diumumkan secara resmi sebagai pemain baru Arsenal sebelum bursa transfer ditutup tengah malam waktu setempat atau Rabu (01/09/21) pukul 05.00 WIB.

Dengan situasi ini, Takehiro Tomiyasu akan menjadi rekrutan keenam Arsenal setelah Ben White, Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Aaron Ramsdale, dan Nuno Tavares.

Piawai bermain sebagai full back kanan maupun bek tengah, Tomiyasu sesuai dengan kebutuhan Arsenal yang memang membutuhkan tambahan tenaga di kedua posisi tersebut.

Sepanjang 2 musim membela Bologna sejak didatangkan dari Sint-Truiden pada bursa transfer musim panas 2019, pemain 22 tahun itu sukses menjadi pilihan utama dengan catatan 64 penampilan, serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assist.