Liga Inggris

Pisah Jalan Dengan Willian, Arsenal Sukses Hemat Puluhan Juta Pound

Selasa, 31 Agustus 2021 14:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Willian Borges setuju untuk membatalkan kontraknya sendiri bersama klub Liga Inggris, Arsenal, sehingga pihak klub mampu menghemat pesangon maupun gaji Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Willian Borges setuju untuk membatalkan kontraknya sendiri bersama klub Liga Inggris, Arsenal, sehingga pihak klub mampu menghemat pesangon maupun gaji

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan untung besar usai berpisah dengan Willian Borges yang memutuskan untuk mengakhiri kontraknya sendiri. Tanpa dibebani kewajiban membayar uang kompensasi dan gaji tinggi, The Gunners diprediksi bisa menghemat pengeluaran hingga 20,5 juta poundsterling atau 403 miliar rupiah.

Sumber dari Sky Sports menyebutkan jika Willian menerima 240 ribu poundsterling tiap pekan di Arsenal, sementara Goal mengklaim nominalnya lebih rendah 100 ribu Poundsterling. Entah laporan mana yang lebih akurat yang jelas Meriam London punya sisa anggaran cukup besar.

Kesediaan Willian untuk sama-sama mengakhiri kerja sama kabarnya diapresiasi tinggi oleh Edu Gaspar selaku direktur tekhnik di Emirates Stadium. Bisanya seoarng pemain akan ngotot minta untuk dipecat saja agar masih menerima pesangon.

Willian sendiri mengaku tidak mengincar materi saat datang ke Arsenal dari Chelsea dengan status free agent pada musim panas 2020. Melalui unggahannya di Instagram, winger 33 tahun asal Brasil tersebut sekaligus mengucapkan selamat tinggal pada publik merah London Utara.

"Aku berterimakasih pada Arsenal atas kesempatan yang sudah diberikan padaku. Sayangnya tidak semua berjalan sesuai yang diharapkan. Banyak nada miring diarahkan padaku terutama oleh media namun semoga sekarang situasinya menjadi jelas," tulis Willian.

"Ini jadi pelajaran untuk semua agar tidak cepat menuduh seseorang agar mendapat atensi. Meski demikian aku tidak heran dengan perlakuan seperti ini di sepak bola,"

"Dalam karierku aku selalu ingin yang terbaik dan tidak pernah senang dengan keterpurukan. Di Arsenal aku tidak bisa banyak membantu dan aku minta maaf karenanya," tambah pemain yang kini resmi bertolak ke Corinthians itu.