Liga Indonesia

Syaiful Indra Cahya Buka Suara Pasca Insiden Tendangan Kungfu ke Pemain Persiraja

Rabu, 8 September 2021 01:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya jadi sorotan karena insiden tendangan kungfu di laga uji coba lawan Persiraja Banda Aceh, Senin (06/09/21) di Lapangan Pancoran, Jakarta. Dia telah meminta maaf secara langsung.

Pada laga kemarin sore, Syaiful Indra Cahya melakukan tindakan berbahaya yakni mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah kepala pemain Persiraja Banda Aceh, M. Nadhif. Hal itu terjadi saat perebutan bola.

Setelah insiden itu, Syaiful Indra Cahya telah bertemu langsung dengan M. Nadhif dan secara jantan memohon maaf. Bek sayap itu ditemani manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi.

"Saya pribadi mohon maaf atas kejadian kemarin. Semoga kedepannya dapat membuat pribadi saya lebih baik lagi,” ucap Syaiful Indra Cahya dalam rilis klub.

Permohonan maaf Syaiful dan manajemen AHHA PS Pati telah diterima oleh Sekretaris tim Persiraja, Rahmat Djailani dan 'korban', M.  Nadhif di sebuah hotel di kawasan Tangerang. 

"Chairman, official dan manajemen tim AHHA PS Pati dari hati terdalam dengan ini memohon maaf kepada pemain, manajemen Persiraja dan tentunya pada masyarakat Indonesia," ucap Doni Setiabudi.

“Bahwa respect kepada lawan adalah jauh lebih penting nilainya dibandingkan dengan sebuah kemenangan," tegas pria yang disapa Kang Jalu itu.